Kromengan(19/1), LPPM Universitas Islam Raden Rahmat Malang (UNIRA Malang) menyelenggarakan acara bertajuk Limasan Camp. Acara ini dihadiri oleh Bapak Rurid Rudianto selaku pemilik Kedai Potrojoyo dan Pusat Perkebunan, Pertanian dan Swadaya Masyarakat, Muhamad Imron selaku Kepala LPPM UNIRA Malang, Staff LPPM, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2022 dan juga Mahasiswa yang saat ini sedang melaksanakan KKN Tematik di Desa Jambuwer. Sesuai dengan judul kegiatan, acara ini bertempat di rumah Limasan di Desa Jambuwer Kecamatan Kromengan Kabupaten Malang. Lokasi rumah Limasan ini berada di tengah areal perkebunan kopi milik Bapak Rurid.

Dimulai pada pukul 17.00 WIB, acara diawali dengan menonton film tentang sejarah kopi di Indonesia berjudul Aroma of Heaven, kemudian dilanjutkan dengan sharing yang ditemani oleh hangatnya ubi bakar khas lereng gunung Kawi yang di bakar khusus dengan menggunakan kaleng makanan. Dalam sharing tersebut mahasiswa KKN 2022 menceritakan tentang pengalamannya melaksanakan KKN di lereng gunung Kawi khususnya di desa Jambuwer. Bapak Rurit juga menjelaskan pengetahuannya tentang Kopi di lereng gunung kawi dan harapannya kualitas kopi lereng gunung kawi dapat bersaing dengan aneka kopi diseluruh dunia. Acara dilanjut dengan berbincang santai di rumah Limasan dan juga beberapa tenda yang telah disediakan.

Acara berlanjut di pagi harinya dengan mengobrol santai dan juga sarapan khas perdesaan yaitu nasi pecel dan juga sayur-sayuran. Salah satu poin penting dari acara tersebut yakni direncanakannya FGD untuk para petani di lereng gunung Kawi. FGD ini akan berfokus pada standarisasi kopi agar kopi lereng gunung Kawi semakin bisa bersaing baik di pasar nasional maupun internasional. Acara ditutup dengan foto bersama didepan rumah limasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.