Ngajum(4/8), Tim kelompok 4 KKN-T Universitas Islam Raden Rahmat Malang berhasil menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Branding Marketing dan Launching Rest Area di Dusun Maduarjo, Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.
Kegiatan ini merupakan program kerja utama dari tim kelompok 4 KKN – T UNIRA Malang untuk mengembangkan potensi UMKM di Dusun Maduarjo.
Acara ini mengusung tema “Strategi dalam Membangun Branding UMKM” yang dilaksanakan pada hari Kamis, 4 Agustus 2022 pada pukul 13.00 WIB yang bertempat di Pendopo Balai Dusun Maduarjo.
Tamu undangan yang hadir meliputi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), LPPM UNIRA Malang, Kepala Dusun Maduarjo, Perangkat Desa Babadan, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat setempat, Karang Taruna serta Pelaku UMKM di Dusun Maduarjo.
Pada kegiatan ini Tim KKN-T menghadirkan Narasumber ibu Ana Nurwakhidah, M.E.I selaku pegiat bisnis dan juga dosen tetap di UNIRA Malang dengan dipandu oleh moderator Salma Nifatul Qirom Mahasiswi dari Program Studi Manajemen. Kegiatan ini sangat menarik dan sangat interaktif, hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang bertanya dan melakukan diskusi bersama.
Selain menggelar acara Pelatihan Branding Marketing, pada acara yang sama tim kelompok 4 KKN – T UNIRA Malang juga menggelar Launching Rest Area secara Simbolis yang diresmikan oleh kepala Dusun Maduarjo bapak Ahmad Nur Sajidin, S.E.
“Saya selaku Kepala Dusun mengucapkan terimakasih banyak, saya sangat mengapresiasi pergerakan tim KKN yang mana sudah membaca potensi – potensi yang ada di dusun kami untuk dikembangkan, mungkin kedepannya harapan kami bisa menjadi tempat beristirahat bagi orang yang mau berwisata di daerah sekitar dusun maduarjo”. Ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Asror selaku Ketua Kelompok 4 KKN – T mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Wahana Karya.
“Disini saya selaku ketua kelompok 4 mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Dusun Maduarjo terutama kepada Karang Taruna Wahana Karya yang sudah berkolaborasi dengan kami untuk membangun outlet (rest area) ini”. Kata Asror.
Selain membangun rest area, tim KKN – T kelompok 4 bersama Karang Taruna Wahana Karya juga menciptakan Brand kopi yang diberi nama “Sarang’e Kopi”, kopi asli Dusun Maduarjo.
